Selamat datang dan selamat bergabung.
Kami adalah Kontraktor dan juga Arsitek, Disini kami bersama team akan membantu anda mewujudkan impian anda untuk menciptakan sebuah bangunan baik Rumah ; Kantor ; Ruko ; Pabrik/Gudang ; RAB ; 3Dimensi .
Disini pula tempatnya kita untuk berdiskusi atau sekedar share mengenai hal-hal yg berkaitan dengan desain arsitektur……. Silahkan berkomentar atau memberi masukan-masukan yg positif dan membangun.
Hubungi kami di no: 021-97025499 atau 08170768238 ; email: desainarsitektur@ymail.com

Sabtu, 12 Juni 2010

Agar Batu Alam Tidak Berlumut

Batu yang berpori-pori merupakan tempat ideal bagi tumbuhnya lumut. Apalagi kalau batu dipasang diluar rumah yang selalu kena sinar matahari dan hujan.
Finishing batu alam sebaiknya dilapasi coating, karena coating tersebut dapat menutup pori-pori yang merupakan tempat berkembangnya lumut.
Ada 2 jenis coating, yaitu yang berbahan dasar air dan yang berbahan dasar minyak/tiner. Coating yang berbahan dasar air akan menghasilkan tampilan batu yang sangat alami, seperti tidak dilapisi apapun. Sedangkan yang berbahan dasar minyak/tiner akan menghasilkan kilap pada batu .
Secara berkala batu alam harus dicoating ulang agar tampilannya selalu prima. Sebab hujan dan panas matahari lama kelamaan akan mengikis lapisan coatinmg tersebut. Untuk batu yang langsung terkena hujan sebaiknya di coating ulang setiap 1 tahun sekali sedangkan batu ditempat alinnya cukup 3 tahun sekali.
Disamping itu lakukan erawatan besar-besaran diperlukan dengan cara mengamplas lapisan yang lama secara keseluruhan. Ini dilakukan agar warna asli batu muncul kembali. Kemudian lapisi seluruh permukaan batu dengan coating yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar